Aplikasi Android Yang Wajib Di Install Untuk Blogger

Bisabaca.com - Aplikasi yang tepat untuk membuat blog di Android sangat penting bagi kalian yang beraktivitas blogging lebih nyaman dengan smartphone android.

Kalian pasti pernah bertanya bagaimana cara Membuat Blog Lewat Hp Android? Pertanyaan itu pasti ada dalam pikiran kalian ketika ingin membuat sebuah blog namun tidak memiliki komputer atau laptop, atau bahkan memiliki keduanya namun tidak sempat untuk membuka laptop karena kurang fleksibel dalam kegiatan sehari-hari.

Jika pun harus membuat blog lewat hp android , aplikasi apa yang tepat untuk membuat blog di android?
saya dalam membuat blog ini juga lebih banyak menggunakan hp android karena lebih fleksibel untuk menulis di sela-sela kesibukan.

Mengapa harus memakai aplikasi Android untuk menulis online ini?

Tentu saja dengan membuat blog menggunakan hp android secara pribadi ini lebih nyaman. Apalagi bisa nulis dimana saja, bisa sambil jalan, bisa sambil nongkrong, bisa sambil apa saja, jadi Anda tak perlu ambil pusing-pusing memikirkan mencari meja untuk menaruh laptop Anda.

Inspirasi untuk menciptakan sebuah konten biasanya datang dan pergi tanpa diundang, oleh sebab itu harus cepat dan tanggap menangkap inspirasi yang sekilas datang agar tidak lupa.

Mengapa menggunakan hp android?

Tidak harus sih, Anda dapat memakai alat tulis pada umumnya, namun tak dapat dipungkiri bahwa alat komunikasi ini merupakan barang pokok yang sudah pasti dibawa kemana-mana.

Hampir semua orang enggan berpisah dengan hp walau sebentar saja. Selain itu ponsel jelas lebih praktis ketimbang harus membawa peralatan tulis semacam buku dan ballpoint.

Dengan hp android tentu saja semua buah pikiran dapat disimpan sebagai draft saat tidak ada kesempatan menulis dalam artikel panjang. Dengan disimpan sebagai draft, tentu saja dapat diedit dan dikembangkan di lain kesempatan.

Menulis artikel adalah aktivitas blogging paling dominan. Membuat blog tetap fresh dengan konsisten update konten adalah hal yang penting. Usahakan selalu update postingan baru.

Jangan biarkan terbengkalai jika tetap ingin mendapat traffic yang konsisten. Jadi apa saja yang di butuhkan untuk ngeblog menggunakan smartphone ini?

Tentunya kita harus punya hp android dulu. Selain hp android, tentu kita membutuhkan aplikasi pendukung lainnya supaya lebih mudah dalam blogging.


Apa saja aplikasi pembuat blog di android?

Berikut ini ulasannya.

1. BROWSER UNTUK ANDROID


Browser Android merupakan sebuah alat peramban situs yang di peruntukkan untuk hp android.

Beberapa Browser android yang paling populer saat ini antara Lain :

  • Chrome
  • Firefox
  • Opera Mini
  • Uc Mini
  • Baidu Browser
  • Puffin

Setiap Browser tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Misal Uc Mini, Browser ini tergolong fast loading dan anti blokir Internet Positif, namun menjadi musuh para blogger yang aktifitas berorientasi pada penghasilan.

why?

Karena di dalam browser ini terdapat adsblock yang otomatis nge-block iklan.

Untuk kegiatan Blogging, saya lebih nyaman menggunakan Chrome.


Menurut pengalaman, browser ini memiliki kemampuan yang lebih unggul di banding yang lain. Alasan kedua, browser ini memiliki akses internetnya lebih cepat dan aman.

Sebenarnya, untuk posting artikel kita bisa menggunakan Aplikasi Blogger saja. Akan tetapi, untuk aktivitas Blogging lainya tidak cukup hanya menggunakan aplikasi Blogger.
Tentu ada beberapa kerja lain yang harus di lakukan. Misalnya untuk mempercantik tampilan blog, memantau seberapa banyak pengunjung blog, atau mengakses google search console tools, backlink builder, optimasi SEO dan lain sebagainya. Aplikasi Blogger tidak menyediakan fitur-fitur tersebut.

Jadi kita butuh aplikasi lainnya, inilah fungsi menggunakan aplikasi Browser Android untuk membuat blog lewat hp tersebut. Saya sendiri menggunakan aplikasi Browser Android ini biasanya untuk otak-atik tampilan Blog, mulai dari menambahkan Widget, Akses google search Tools, sampai edit Template Blog.

2. BLOGGER UNTUK ANDROID


Aplikasi pembuat blog di android yang satu ini memang bertujuan untuk memberi kemudahan bagi Blogger, khususnya Pengguna Blogspot yang ingin membuat Blog lewat hp android.

Dengan aplikasi ini kita bisa posting artikel kapanpun dan dimanapun kita mau. Alasannya tentu HP Android lebih mudah di bawa, beda halnya dengan laptop atau komputer.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, kita tinggal kasih judul, tambah gambar, tulis artikel dan terakhir publikasikan.

Selesai.


3. IMAGE EDITOR UNTUK ANDROID

Kurang rasanya jika artikel tidak di lengkapi dengan gambar. Dengan aplikasi ini kita bisa edit gambar suka-suka, sebagai pelengkap artikel blog kita.

Gambar juga bisa menjadi salah satu daya tarik pengunjung. Coba saja lihat di mesin pencarian,semisal Google, disitu ada menu pencarian gambar. maka akan lebih memikat calon visitor jika setiap artikel di lengkapi dengan gambar pendukung.

Namun, jangan terlalu banyak memasang gambar agar tidak menyebabkan Loading blog menjadi lambat. Usahakan memakai gambar dengan size kecil.

Saya pribadi menggunakan aplikasi  PicsArt untuk mengedit gambar.

Aplikasi tersebut menurut saya sudah cukup mumpuni untuk membuat dan mengedit gambar.

Aplikasinya bisa kita dapatkan di Play Store tanpa biaya alias gratis.

Meskipun gratis, fiturnya sudah power full. Jika ingin yang lebih, kalian bisa download versi berbayarnya.


Namun, aplikasi mana yang lebih nyaman tentu kembali kepada kita masing-masing.

Gunakan aplikasi untuk membuat blog lewat hp yang menurut Anda lebih nyaman dan mudah di gunakan.

Untuk mengunduh Aplikasi pendukung ngeblog lewat hp di atas,silahkan kunjungi Google Play Store

Sebenarnya masih ada yang lain yang juga perlu untuk saya sampaikan selain tentang apa saja Aplikasi Untuk Membuat Blog di Android,

Semisal untuk optimasi SEO dan lain sebagainya. Sementara ini dulu artikel seputar cara blogging menggunakan Hp Android, Selanjutnya akan di sambung pada kesempatan lain.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url





sr7themes.eu.org