Cara Memperbesar Memory Internal Cross A11

Cara Memperbesar Memory Internal Cross A11

Selamat malam...
Pada pertemuan kita kali ini saya akan memberikan trik / aplikasi android. 

Disini saya mau buat memory insternal agan agan semua biar internalnya makin gede, bukan makin gede sih, tapi sedikit gede. Lumayanlah dari pada lumanyun.
Hal Yang harus Di siapkan :

1. Niat

2. Backupan (Baik Rom ataupun isi Di SDCard) Backupan rom bertujuan untuk jaga jaga jika terjadi bootlop dan backupan SDcardnya nanti ketika di partisi isi SDcardnya agan akan ke format

3. Berdoa

4. Posisi cusroom "Xperia" (Buat yang coba di cusroom yang lain juga gpp, work kok buat ane kemaren sebelum make xperia)

5. SDcard (Disini ane cuman make sdcard yang 4GB) Bahan Bahannya sederhana yaitu cuman link2sd. Link2sd bisa di dapat di toko toko terdekat misalnya Playstore biggrin

6. Kopi sama rokok. hihihi

Step by Step :

1. Partisi dulu SDcardnya di menu CWM caranya masuk cwm dan pilih menu advanced -->Partition sdcard-->512M-->256M dan pencet tombol power untuk ok (tunggu sampai done) dan reboot

2. Masuk ke aplikasi link2sd, ntar kalau berhasil partisi ada opsi dan pilih ext4 dan ok. jangan reboot dulu. dan di pojok kiri atas ada menu pilih relink all application file, relink library files, link dalvik cache files,clean up the dalvik-cache.

3. Kembali kemenu awal, buka rootex (Root Explorer) buka folder data. disana nemu folder app dan dalvik cache. folder app copy ke folder sdext2 dan folder dalvik cache juga copy ke sdext2. tunggu sampai selesai copy.

4. Masuk ke folder sdext2 tadi disana udah ada folder app dan folder dalvik cahe, tahan folder app dan cari opsi link to this folder terus klik, tekan kembali dan tekan create link. dalvik cache juga begitu, tekan lama lama pilih opsi link to this folder, kembali. dan tekan create link.

5. selesai

6. Reboot

7. Mudah bukan? coba cek di setting bro..

Note : JIKA TERJADI FAILED KETIKA CREATE LINK KE DATA ULANGI LAGI CREATE LINKNYA!Tested By me and Work 100%

Untuk Mempermudah :

Link2sd.apk : Download

Rotex/Rootexplorer.apk : Root Xplore

Sekian dulu ya pertemuan kita kali ini. 
Semoga Bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url





sr7themes.eu.org